Conservation 2 UKSA 387

Tanggal 22 s/d 25 September 2012 yang akan datang, saya diundang untuk mengikuti Conservation 2 oleh UKSA 387 (klub selam Universitas Diponegoro). Pada awalnya saya menolak, mengingat kesibukan kerja di 4 bulan terakhir dan tekanan dari pak bos yang makin menggila di setiap meeting pagi, toh akhirnya saya meng-iya-kan undangan tersebut.

Conservation 2 itu apa sih? hingga saya rela mengajukan cuti sebulan yang lalu.

Conservation 2, sebelumnya pernah diadakan pada tahun 2011, merupakan kegiatan untuk merehabilitasi terumbu karang yang ada pada kepulauan karimunjawa. Teknik rehabilitasinya menggunakan metode transplatasi karang, pada Conservation 2 kali ini memiliki agenda utama menyelesaikan pekerjaan taman bawah laut yang berisikan transplatasi terumbu karang yang dapat digunakan sebagai obyek wisata sehingga diharapkan kesadaran wisatawan untuk menjaga lingkungan (dalam hal ini terumbu karang) dapat tergugah saat para wisatawan merasakan langsung mencoba melakukan transplatasi.

Selain agenda utama yang disebutkan diatas, conservation 2 juga meliputi kegiatan sosial kepada masyarakat kepulauan karimunjawa.

Penjelasan diatas merupakan sebagian dari ingatan saya tentang Conservation 2 yang telah dijelaskan panjang x lebar oleh seorang kawan via BBM yang sayangnya hanya sebagian yang nyantol di otak saya hehehe.. untuk lebih jelasnya berkunjung ke uksa.387.undip.ac.id

Lalu apa sih alasannya saya mengikut kegiatan ini? selain pekerjaan mulia seperti yang tercantum dalam penjelasan diatas, alasan sebenarnya karena tingkat stres saya ternyata sudah diambang normal dimana jumlah cuti untuk tahun ini masih belum diambil so…. Ada nama saya di daftar peserta.

Tinggalkan Balasan

