Jutawan Di Usia Muda

Siang hari ini, seorang OB meminta izin kepada saya untuk menggunakan internet yang terpasang pada komputer kerja. Alasan yang diberikannya, untuk mengecek facebook dan mau melihat beberapa situs bisnis. Sempat heran juga, mengapa tiba-tiba yang bersangkutan tertarik membuka situs bisnis namun karena jam menunjukan waktu istirahat, tak ada salahnya saya mengizinkan yang bersangkutan menggunakan komputer saya untuk browsing.

Singkatnya, setelah jam kerja kembali dimulai. Iseng-iseng saya mengecek history untuk melihat kembali situs yang dibuka oleh teman OB saya…

Situs tersebut beralamatkan : http://bisnis.com.co/

”wow” sempat melintas dalam pikiran saya, apalagi saat membaca judulnya ”Temui Jutawan di Usia Muda ($ 15.000/bulan)!”. Jujur dalam hati saya, saya sempat ngiler juga melihat penghasilan yang dijanjikan mengingat gaji bulanan yang terkadang tak mampu mengikuti cahs flow bulanan #curhat.

TAPI setelah membaca seluruh artikel tersebut timbul beberapa keganjilan, antara lain:

  • Penobatan Inspirational Woman versi majalah Bisnis.
  • Redaksi yang lebih mengarah kepada ajakan/ bujukan dibandingan dalam pemberian informasi
  • Keganjilan yang terparah adalah setiap setiap link yang tertera pada situs tersebut mengarah pada halaman yang sama. Bahkan saat mencoba sign up atau log in, yang ditampilkan adalah halaman ”Temui Jutawan di Usia Muda ($ 15.000/bulan)!”.

Menemui keganjilan tersebut, mulailah saya mencoba melakukan investigasi..

  • Pengecekan pada domain bisnis.com.co

Didapatkan: (Sumber scamadviser)

Usia Domain        : 73 Hari

Kota                        : Panama

Lokasi website    : Unites State

Tambahan/ Catatan       : Pemilik website menyembunyikan identitas

 Kesimpulan sementara : Website tersebut masih baru dan belum memiliki reputasi online apapun. Disarankan Anda berhati-hati terhadap situs ini dan jika benar-benar membutuhkan dapat menghubungi pemilik sebelum melakukan pemesanan.

Penilaian Saya : Mulai tercium keanehan nih

  • Pengecekan pada majalah bisnis atau bisnis.com

Didapatkan:

Pada kenyataan bisnis.com merupakan website Harian Ekonomi Bisnis Indonesia Online. Website ini terkadang menjadi rujukan saya untuk mengetahui perkembangan ekonomi indonesia.

Penilaian Saya: Bisnis.com.co berusaha menjadi situs fake yang dapat memberikan efek Trusted & Credble kepada pembaca

 

Didapatkan: situs ini menampilkan SLIM sebagai sebuah lembaga usaha namun  tidak ada satupun data yang memberi detail mengenai alamat, nomer telepon dan identitas pemilik.

Penilaian Saya: Sesuatu yang tidak jelas biasanya ada sesuatu yang disembunyikan. Apalagi penawaran yang diberikan oleh SLIM tidak masuk akal, mana mungkin Anda dengan modal kecil mampu menghasilkan uang jutaaan rupiah dalam waktu yang sangat singkat? Butuh fokus dan totalitas bila Anda ingin berhasil di bisnis online

Kesimpulan

Saya tidak bisa menyimpulkan apakah Saudari Eti Nurhayati adalah penipu, karena pendekatan yang saya gunakan bukan merupakan standar investigasi untuk mengungkap sebuah penipuan online. Saya hanya menyajikan data-data berdasarkan dugaan saya mengenai keganjilan.

Tampilan situs bisnis.com.co saat masih menggunakan identitas CNN Bussines

Saran saya:

  1. Cari tahu apa itu goggle adsense
  2. Cari tahu sebanyak apapun informasi mengenai bisnis online
  3. Hasil didapatkan dari proses usaha. Jangan bermimpi hanya dengan berdiam diri, uang akan datang dengan sendirinya. Bisnis online berlaku hukum yang sama. Dibutuhkan totalitas dibisnis ini.

Sumber:

http://clubnewbie.info/eti-nurhayati-make-money-online-millionaire-cnn-news/

Scamadviser

SLIM

2 thoughts on “Jutawan Di Usia Muda

  1. Kalo saya gak percaya dengan rumus-rumus ajaib untuk jadi kaya. Kita tahu dari membaca bahwa orang kaya itu karena berusaha keras, tahan banting (tidak cengeng), konsisten, fokus dengan tujuan dan menyerahkan hasil usaha & kerja kerasnya kepada yang Maha Kuasa.

Tinggalkan Balasan

