Ada Apa Dengan Sepuluh Ribu

Ada apa dengan uang sepuluh ribu, dua puluh ribu dan tiga puluh ribu? Seberapa bernilainya nominal tersebut untuk sebuah investasi? Maka jawabannya adalah:

“Semoga bermanfaat. Maksimalkan Rp. 10.000 Anda menjadi penghasilan Luar Biasa di Sepuluh Ribu, terbukti nyata dan efektif menjadi pasif income untuk Anda. Silahkan baca testimoninya terlebih dulu agar Anda yakin dan ingin merubah hidup anda menjadi lebih sukses. Salam Sukses”

Kalimat diatas merupakan sms yang sama terima dari sebuah nomor tak dikenal, begitu menggugah dan memberikan HARAPAN bahwa ada sebuah investasi yang mudah selayaknya membalikkan sebelah tangan apalagi dengan iming-iming dengan modal sepuluh ribu bisa berinvestasi dan mendapatkan pasif income.

Segera saja saya menuju alamat situs seperti yang tecantum dalam sms tersebut. Semakin saya membaca petunjuk-petunjuk di situs tersebut mengenai investasi yang ditawarkan semakin saya tertarik. Namun, ketertarikan saya bukan karena dorongan ingin berinvestasi melainkan adanya kejangagalan terhadap jenis investasi yang ditawarkan.

Berikut kejanggalan yang saya rasakan:

Redaksi (isi) website yang sama persis

Sama produk beda harga itu biasa, sama layanan beda redaksi itu wajar maka sama produk sama redaksi (isi) per tiap katanya adalah ADANYA SESUATU YANG TIDAK BERES. Mengapa? Bila Anda menjual suatu barang atau jasa ternyata gaya menjual dan kata-kata penawaran Anda efektif, sanggupkah Anda menerima bahwa saingan Anda melakukan hal yang sama bahkan pada setiap detilnya?

Pembanding:  sepuluh ribu, investasi dua puluh

Atau, Anda sanggup menerima bila situs sebagai media penjualan Anda di contoh persis hingga tiap kata oleh orang lain?

Sistem piramida

Sistem komisi yang ditawarkan pada sepuluh ribu, investasi dua puluh ribu lima puluh ribu dan komisi gratis dikenal sebagai sistem piramida, dimana orang pada posisi diatas (upline) mendapatkan keuntungan dari posisi dibawahnya (downline). Lalu siapa yang yang paling mendapatkan keuntungan terbesar dari sistem ini? Tentu saja orang yang pertama kali menawarakan investasi ini ( –dan investasi sejenis). Siapa dia? Silahkan Anda yang menilai.

Contoh dari sistem piramida:

Pernyataan “menjual produk” yang tidak konsisten

Anda harus kritis mengenai pernyataan ini, Anda harus bisa membedakan komisi dari hasil menjual barang atau jasa dengan komisi dari hasil merekrut orang untuk menjual.

Deskripsi:

Komisi dari menjual : Persenan (x) Jumlah barang atau jasa yang dijual

Komisi dari merekrut: Persenan (x) Jumlah orang yang direkrut

Mana letak perbedaannya? Bila komisi dari menjual maka faktor pembeli bukan faktor primer melainkan sekunder karena pengkali dari persenan adalah total barang atau jasa (produk) yang terjual. Sedangkan komisi dari merekrut maka faktor pembeli menjadi faktor primer karena komisi dihasilkan dari jumlah orang yang membeli produk dan bukan total produk yang terjual.

Sesuai prinsip saya, saya berusaha obyektif mengenai hal ini. Saya tidak akan menilai apakah investasi dari sepuluh ribu, investasi dua puluh ribu lima puluh ribu dan komisi gratis adalah investasi bodong atau admin dari website tersebut adalah seorang penipu karena tipu menipu merupakan ranah hukum. Penilaian saya kembalikan kepada Anda selaku calon investor.

Ingat ini

  1. Setiap investasi mengandung RESIKO, sehingga curigalah bila Anda ditawarkan investasi bebas resiko. Bila investasi bebas resiko itu ada maka akan menjadi topik menarik yang akan selalu di diskusikan di dunia bisnis dan dunia pendidikan.
  2. Setiap pekerjaan membutuhkan KERJA CERDAS DAN KERJA KERAS, bila bisnis tanpa kerja keras  bisa jadi merupakan money game.
  3. Berhati-hatilah dengan skema piramida (ada yang menyebut sistem matrik). Sistem ini bahkan dianggap illegal oleh Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia.
  4. Jadilah manusia cerdas, saat menerima tawaran untuk berinvestasi cari lah referensi sebanyak-banyaknya. Pepatah lama masih berlaku untuk urusan ini : “Malu bertanya sesaat dijalan”

Sumber: sepuluh ribu, investasi dua puluh ribu lima puluh ribu dan komisi gratis

Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s