Suplemenku

Salah satu dari 4 komponen membangun otot adalah pemakaian suplemen yang tepat.  Suplemen berfungsi sebagai tambahan makanan yang berarti saat kebutuhan protein, karbohidrat, mineral, vitamani dan serat tidak bisa lagi dipenuhi dari makanan (real food) barulah penggunaan suplemen diperbolehkan.

Bagaimana dengan saya? Setiap menanyakan kepada bung Ade Rai melalui twitter mengenai suplemen, selalu saja beliau balik bertanya “bagaimana pengaturan komposisi makan Anda? apakah sudah dirasakan perlu menggunakan suplemen”  dan selalu saja saya jawab “Kesibukan kerja kadang membuat saya kurang memperhatikan komposisinya hehehe”.

Sekedar sharing (bukan sombong loh!) beberapa suplemen yang saya gunakan untuk periode Oktober-November:

Kategori Protein

  1. Protein Isolate dari Ultimate Nutrition
  2. L-Men Platinum dari L-Men
  3. HydroBuilder dari ON

Kategori Fat Burner

  1. Ultra Ripped Fast Acting Formula dari Ultimate Nutrition
  2. Hydroxycut Hardcore Pro Series dari MuscleTech

Kategori Recovery

L-Glutamine 1000 dari Met-Rx

Jangan tanyakan berapa biaya yang saya keluarkan untuk membeli suplemen, untuk menyiasatinya maka pembelian suplemen dalam ukuran besar (minimal 3 lb ke atas) untuk digunakan selama 2 bulan. Siasat ini lumayan menekan pengeluaran dari pos Suplemen walau pada kenyataan semua stok habis dalam 1 BULAN SAJA (Jebol Cash Flow Keuangan bulanan dahhh)

Cara Pemakaian

  • Sebelum Makan Siang

Dua kapsul Ultra Ripped, satu jam sebelum makan siang.  Efeknya? Satu jam setelah makan siang, perut akan terasa mulas luar biasa.

  • Sebelum Latihan

Dua kapsul Hydroxycut, 30 menit sebelum latihan. Efeknya? Badan terasa panas sehingga saat latihan terasa adanya tambahan tenaga. Penggunaan Hydroxycut dapat meningkatkan frekuensi pengeluaran urine selama latihan sehingga konsekuensinya harus memperbanyak mengkonsumsi air putih

  • Selama latihan

1 Scoop Protein Isolate dicampur 250 Ml air putih (takaran air menyesuaikan situasi). Efeknya? Dapat menghindarkan dari mengkonsumsi air berkadar gula tinggi seperti teh manis atau jus.

  • Setelah Latihan

1 Scoop Lmen Platinum dan 1 scoop HydroBuilder dicampur dalam 500 Ml air putih. Efeknya? Selain menghilangi dehidrasi akibat latihan, kebutuhan protein pun tercukupi (Ingat Gold Time kan, itu loh kebutuhan protein yang sangat tinggi sesaat setelah latihan hingga 30 menit lamanya. Sebaiknya mengkonsumsi protein cair untuk penyerapan optimal).

2 Kapsul L-Glutamine. Efeknya? Recevory dan mencegah katabolisme otot akibat latihan yang berlebihan.

Diatas adalah pilihan saya untuk suplemen, bagaimana dengan Anda? Silahkan berbagi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s