Mutant Whey

Pada bulan November yang lalu, ada seorang kawan memulai bisnis suplemen fitnes dengan sistem penjualan online. Sebelum launching toko, yang bersangkutan meminta tolong kepada saya untuk memberikan review satu produk yang dijualnya. Berhubungan kawan lama fitnes, dengan senang hati saya iyakan tapi dengan satu syarat bahwa saya membeli produk yang akan di review tersebut. Namun, yang namanya teman lama tentu saja dia menolak syarat saya akhir sesuai kesepakatan saya hanya membayar setengah harga.

Berikut photo produk tersebut:

image

Penampakan ukuran penuh:

image

Mutant whey ukuran 5 lb seharga satu juta rupiah. Mahal? Bila saya membandingkan dengan produk yang telah ada di  pasaran Indonesia, tentunya mahal sekali. Terdapat selisih harga yang cukup signifikan. Setelah saya konfirmasi ke kawan saya, di dapatkan info bahwa yang bersangkutan langsung membeli dari bodybuilding.com.
Dari penjelasan tersebut tentu saja biaya impor mempengaruhi harga jual produk tersebut dan jelas-jelas kawan saya bukan distributor resmi sehingga harga pokok produk tersebut pastinya sesuai harga pasar. Bagi saya, ini strategi bisnis yang merugikan.

Nutrition Fact/ Kandungan
Sekilas membaca kandungan protein dapat disimpulkan produk ini menggunakan whey protein concentrate (WPC) dengan ciri masih terdapat kandungan lemak walau kandungan lemak tergolong rendah namun bila dikonsumsi orang tanpa diet tetap saja dapat membuncitkan perut.
Kandungan lainnya yang perlu menjadi perhatian adalah kolesterol yang masih dalam toleransi, sebenarnya beberapa produk yang pernah saya temui berjenis wpc juga mengandung kolesterol. Jadi tidak perlu dirisaukan, hanya saja bagi Anda yang sedang berusaha menurunkan kolesterol sebaiknya produk ini dihindari saja.

Rasa
Produk yang saya terima berasa coklat. Sensasi dimulut? Lumayan bisa diterima oleh lidah.

Hasil
Untuk hasil produk suplemen pada tubuh tergantung banyak faktor sehingga sulit untuk dinilai kecuali menggunakan pendekatan medis. Lalu apa yang saya rasakan ? Yang pasti saya tidak kekuragan protein selama sebulan.

Cukup ini dulu, bila ada tambahan  lagi akan segera saya upadate.

2 thoughts on “Mutant Whey

  1. Ping-balik: Menuju Body Transformasi | oerdha

  2. Mutant Whey ini halal ga ya? Soalnya saya nyari2 infonya dan belum menemukan pernyataan resmi mengenaik produk ini.
    Thanks atas share-nya🙂

Tinggalkan Balasan

