Kirana Health Club-Review

Bulan November 2012 lalu, ada perintah dari kantor pusat kepada saya untuk mengikuti pendidikan selama 3 hari di kota Yogjakarta. Pendidikan dimulai hari kamis dan berakhir sabtu pagi. Materi pendidikannya sebenarnya bukan hal baru karena hanya mengulang materi pekerjaan sehari-hari sehingga tujuan pendidikan sebenarnya adalah me-refrshing-kan karyawan untuk menghadapi akhir tahun 2012. Lumayan 3 hari “liburan” yang dibiayai kantor hehehe…

Di Yogjakarta, oleh panitia setempat saya diinapkan di JOGJAKARTA PLAZA HOTEL suasananya? Tidak perlu diragukan lagi, sip deh. Di Hotel ini ada cerita lucu saat pertama kali tiba, karena adanya misskomunikasi antara panitia pusat dan panitia lokal, saya ditempatkan dengn seseorang yang tidak pernah mendapat undangan. Alhasil saya sendirian di Deluxe Poll View dan sekali lagi ini sial yang pelu saya syukuri.

IMG01007-20121102-2201IMG00999-20121101-2040

Dan …. yang paling saya syukuri ditempat ini karena adanya KIRANA HEALTH CLUB, sebuah gym yang menjadi satu dengan hotel. Langsung saja saya review KIRANA HEALTH CLUB.

 Lokasi
Jl. Affandi-Gejayan, Complex Colombo, Jogjakarta
Telp. (62) 274 584 222

Operasional
Jam 06-00 sampai dengan 22.00

Fasilitas
Wight Training Circuit alias mesin beban
Outdoor Swimming Pool
Hydrocardio, Kinesis, Arke

Jogging track
Aerobic Class : Classic Aerobic, Body Languange, Taebo, Aeroball, Body Shaping
Loker

IMG00992-20121101-2001

Biaya
Single Facility (Data November 2012) Rp. 450.000,00 Untuk satu bulan dengan pilhan aerobic, fitnes atau tennis.

Hal Unik dan Kekurangannya
Bila Anda penggila fitnes dan kutu loncat tempat fitnes seperti saya, maka Kirana Health Club tidak menawarkan hal yang berbeda dibandingkan tempat fitnes lain. Namun saya harus mengakui bahwa mesin fitnes ditempat ini termasuk modern. Indikator penilaian baik atau buruknya sebuah gym atau tempat fitnes bagi saya pribadi ada di mesin atau alat untuk melatih kaki, karena jarang saya temukan tempat fitnes yang menyediakan mesin untuk berlatih kaki secara lengkap. Dan….. di Kirana Health Club saya beri nilai lumayan atau not poor.
Di Kirana Health Club, bisa anda temukan treadmill dengan layar sentuh berkoneksi internet sehingga saat ada berlatih di atas treadmil tersebut sekaligus dapat mengakses youtube, dijamin rasa bosan tidak datang.
Bagaimana dengan Aerobic class atau yoga class? Sayang sekali saya tidak bisa merasakan langsung karena selama 3 hari berlatih di Kirana Health Club selalu saja di malam hari.
Lalu untuk ruang loker, ada 4 kamar mandi dan banyak loker (saya tak sempat menghitung) yang dijamin saat jam puncak anda tidak perlu bingung menaruh barang bawaan anda dan tidak perlu repot mengantri untuk mandi.
Hal yang lain? Ada PT yang siap dikontrak untuk membantu program fitnes Anda.

Tips:
Kirana Health Club mewajibkan pemakaian sepatu olahraga kepada setiap pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas weight training, bagi Anda pemakai kamar Jogjakarta Plaza Hotel yang ingin memanfaatkan fasilitas fitnes hotel namun tidak membawa sepatu olahraga, Kirana Health Club menyewakan sepatu seharaga Rp. 50.000,00 (data per November 2012)

Tinggalkan Balasan

