Mendesain Program Latihan Beban

Bila sudah terjerat dengan kata CINTA, maka apapun akan dilakukan demi sesuatu yang kita cintai tersebut. Termasuk apa yang telah saya lakukan. Berawal dari pertanyaan dalam hati “bagaimana mendesain program latihan yang tepat”  mengantarkan saya pada sebuah produk online berbahasa inggris. Saya sudah mencoba mencari jawaban dari situs-situs fitnes lokal Indonesia namun lebih sering mendapati kata-kata “temukan latihan yang sesuai’ atau “desain latihan terbaik anda”. Memang ada beberapa kata kunci mengenai “seminar mendesain latihan beban dan aerobik” yang sayangnya setelah saya baca ternyata seminar tersebut diselenggarakan di tahun 2011 hehehehehehehe……….

Benar kata orang bijak, bila sudah cinta maka apapun akan ditempuh untuk mendapatkan apa yang dicintainya. Nah dalam kasus ini, akhirnya dengan mempertimbangkan matang-matang saya membeli sebuah produk online dari negeri paman sam sono. Awalnya saya ragu-ragu karena bila ditotal saya akan menghabiskan sebanyak 349 Us dollar termasuk sertifikat Personal Trainer-nya namun saya hanya mengambil seharga 150 Us Dollar tanpa sertifikat. Mahal? tergantung value of money masing-masing hehe…

Dari program tersebut apa yang saya peroleh?

  1. Exercise Physiology

  2. Functional Anatomy

  3. Weight Management

  4. Special Populations

  5. Training Instruction

  6. Exercise Programming

  7. Health and Physical Fitness

  8. Nutrition

  9. Exercise Prescription and Programming Considerations

 

Sebenarnya pertanyaan “bagaimana mendesain program latihan yang tepat” timbul karena ingin membuat postingan mengenai hal tersebut, tapi setelah nilai investasi yang telah saya keluarkan tersebut saya urungkan niat membuat posting tersebut… maaf bung, ilmu itu mahal.

Hal ini pula telah mengubah paradigma saya mengenai fee Personal Trainer yang selama sering saya pertanyakan. Pernah saya berpikir untuk menyewa PT dalam kurun waktu 6x pertemuan diharuskan membayar sebanyak 1,5 juta merupakan hal tidak masuk akal namun setelah membeli program online tersebut pemahaman saya harus segera dikoreksi… FEE PT untuk indonesia masih terlalu kecil…

Sorry Bung, Ilmu ternyata mahal.

Tinggalkan Balasan

