Oerdha GYM, sebuah mimpi yang menjadi kenyataan

Dulu Sekali….. Saat saya masih muda dan ego sedang tinggi-tingginya, selalu saya pertanyakan mengapa orang sok sibuk sehingga seolah-olah tidak memiliki waktu untuk berolahraga walau hanya meluangkan waktu sekitar 30 menitan dalam sehari. Pikir saya saat itu, “Sesibuk apa sih lu?” sampai 24 jam terasa kurang.
Itu dulu dan kini menimpa saya sendiri, yup. Setelah berumah-tangga maka prioritas hidup pun banyak yang berubah. Bila dulu, menjadi terbesar, ter-otot (dibaca: paling berotot), ter-fit dan ter lainnya maka hari ini semua menjadi nomer kesekian dalam daftar hidup harian. 

Ada istri yang selalu minta di nomer satukan dalam hidup, ada baby yang selalu menangis minta kasih sayang dan ada pekerjaan yang menuntut loyalitas, dan tanpa sadar 24 jam perhari menjadi sangat-sangat kurang (hahahaha…. )

TAPI….TAPI… saya tetap bisa meluangkan waktu kurang lebih 2 jam kok ke gym hanya untuk berolahraga atau sekedar melampiaskan stress kepada besi tak bernyawa. Tapi…Tapi.. Seiring berjalannya waktu tetiba di suatu malam, istri berkata “Mau kemana? ke Gym lagi? Gak mau manasin istri?” 

dan… malam itu 2 jam di gym terasa kurang sekali karena rasanya ada yang menganjal.
Dulu sekali… saat kaki saya pertama kali menginjak lantai gym, sempat terlintas dalam pikiran bahwa kelak akan hari dimana saya mampu membangun sebuah mini home gym di sudut ruangan, dan menjadikan sudut ruangan tersebut sebagai semacam tempat pertapaan atau sebagai tempat penempaan diri layaknya Batman yang memiliki sebuah gua persembunyiaan atau Ironman yang memiliki Gudang Baju Armor Ironman.

Oke, itu keinginan ter-kanak-kanak yang pernah terpetik dan heeei boys will always be boys !! 

Dengan semangat membara, proyek idaman mini home gym telah terpatri dalam hati, Tahun ini proyek ini harus jadi.
Mimpi Menjadi Nyata

Dan Alhamdulillah, mini home gym sudah terwujud dan dengan suka cita saya namai OERDHA GYM hahahah…


Apakah mudah mewujudkan impian kanak-kanak ini? Jawabannya tergantung niat, karena bagaimanapun keinginan saya muluk banget yaitu memindahkan sebuah mega gym ke dalam rumah. Edan gak? 

Dan keinginan ini harus di benturkan sama kenyataan bahwa saya tidak sekaya yang saya bayangkan hahaha…

Kemudian yang terjadi adalah menyusun daftar prioritas lagi dan lagi.. Hingga pertanyaan masuk akalnya adalah dengan budget terbatas maka saya bisa melakukan seluruh exercise ala bodybuilding dirumah.

Maka Powerrack combo Pulley, Olympic bar, Beban total 200kg, Adjusment Dumbbell, Adjusment Bench, Weight tree, Deadlift plafon dan Floor gym menjadi tahap pertama yang harus di eksekusi pada tahun ini. Beberapa alat merupakan buatan lokal, dengan pertimbangan utama dan tak lain tentu saja anggaran yang terbatas. Alih-alih membeli barang impor semacam Rogue, Bodytech, Beast Metal maupun merk impor lainnya maka saya mempercayakan pabrikan lokal seperti PXL maupun Perorangan.

Saya tidak akan berbohong, bahwa ungkapan ADA KUALITAS ADA HARGA adalah sebuah kenyataan. Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada pabrikan lokal maupun perorangan tapi bila harus membandingkan kualitas buatan lokal dengan buatan merk ternama semacam ROGUE seperti membandingkan langit dan bumi.  

Tapi…Tapi yang kini sudah terbangun di sudut ruangan sudah ruangan rumah, sudah cukup kok membuat saya hanya ke gym seminggu sekali. Yang awalnya seminggu bisa 7 hari ke gym maka dengan kehadiran Oerdha Gym kini cukup sehari saja yaitu LegDay.

—SPONSOR—

Hubungi, imam di 085740672122 untuk pemesanan

—SPONSOR—

Inti dari tulisan panjang ini adalah, kalo Anda sudah berniat maka Insya Allah akan ada jalan kok. Doa dan usaha terus hingga impian Anda dapat terwujud…

Apakah Oerdha GYM sudah sempurna dalam kategori home gym atau garage gym? Ya BELUM LAH, karena itu

Tahap Kedua, Cable CrossOver

Tahap ketiga, Leg Press Combo Hack Squat

Tahap keempat, Decline Press Machine atau apalah??? entahlah
Salam, Oerdha

Tinggalkan komentar